Beli Mobil Kredit atau Tunai (Cash)?

promo yaris heykers

promo yaris heykers

 

 

Anda telah menemukan mobil yang tepat untuk kebutuhan Anda dan anggaran Anda, sekarang saatnya untuk menemukan cara yang tepat untuk membayar untuk itu. Secara historis, kebanyakan orang membiayai mobil mereka , beberapa sewa ( sekitar 20 persen ) dan sangat sedikit membayar dengan uang tunai (cash).

Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan , tapi akhirnya memilih cara yang tepat untuk membayar untuk mobil Anda tergantung pada jenis mobil yang Anda dapatkan , berapa lama Anda ingin memilikinya, berapa banyak uang tunai yang Anda miliki.

 

  1. Pembayaran Tunai (Cash)

Membayar tunai menghilangkan biaya bunga dan biaya administrasi. Ketika Anda membeli mobil dengan uang tunai , Anda dapat melakukan apapun yang Anda suka dengan itu selama yang Anda inginkan.

Membayar tunai dapat membuat lebih mudah untuk menjual mobil Anda jika dan ketika Anda memilih untuk melakukannya. Ketika Anda mendapatkan pinjaman mobil , bank memegang gelar, yang dapat mempersulit proses penjualan jika Anda ingin mengubah mobil sebelum Anda selesai membayarnya lunas.

Membayar uang tunai juga berarti Anda tidak perlu melakukan pembayaran cicilan, yang diambil dari anggaran bulanan Anda. Namun, membayar tunai dapat menyebabkan masalah lain.

Jika Anda membayar tunai , Anda dapat mengambil pengurangan besar dari tabungan Anda, dan jika hari-hari sulit datang, Anda bisa berakhir dalam kesulitan keuangan . Ingat juga bahwa Anda menggunakan uang Anda dengan susah payah pada aset yang akan kehilangan nilai karena usia. Membeli mobil hampir tidak pernah menjadi contoh yang bagus dari investasi yang bijaksana.

   Jenis Perhitungan Kredit

2. Leasing

Jika Anda seseorang yang suka mobil baru setiap beberapa tahun , leasing mungkin bagi Anda. Jika Anda seseorang yang suka mobil baru setiap beberapa tahun , leasing mungkin bagi Anda. Jika Anda seseorang yang suka mobil baru setiap beberapa tahun , leasing mungkin bagi Anda. Leasing adalah seperti menyewa sebuah apartemen : pembayaran bulanan Anda memberi Anda hak untuk mengemudikan mobil, seperti sewa tempat tinggal . Tidak seperti sebuah apartemen, ada periode waktu yang ditetapkan untuk berapa lama Anda akan memiliki penggunaan mobil.

Dengan sewa , mobil Anda akan cenderung selalu berada di bawah garansi , sehingga setiap masalah mekanis jahat harus ditutup . Selain itu, pembayaran sewa bulanan biasanya lebih murah daripada pembayaran bulanan untuk sebuah mobil yang Anda beli langsung .

Selain itu, pembayaran sewa dapat dikurangkan dari pajak Anda jika Anda menggunakan mobil Anda untuk bisnis lebih dari 50 persen dari waktu , periksa dengan akuntan Anda untuk rincian . Ada juga pemotongan pajak untuk pembiayaan kendaraan bisnis , tapi mereka tidak begitu besar seperti pemotongan sewa , terutama untuk kendaraan yang lebih mahal . Itu karena Anda dapat mengurangi persentase tertentu dari pembayaran sewa Anda tidak peduli seberapa tinggi mereka pembayaran . Pengurangan untuk mobil dibiayai memiliki batas .

Para ahli mengatakan bahwa orang-orang yang menyewa biasanya mengusir tanpa membuat uang muka , sedangkan pembiayaan biasanya membutuhkan 10 persen pembayaran 15 persen ke bawah .

Juga, Anda tidak akan pernah perlu khawatir tentang penjualan atau perdagangan di dalam mobil ketika Anda selesai : Hanya mengembalikannya ke dealer Anda .

Pada sisi negatifnya, setelah Anda kembali mobil Anda tidak punya kiri ekuitas , dan Anda akan harus memulai dari awal , leasing atau membeli yang baru . Sering , jika Anda menyukai kendaraan Anda sewa, Anda bisa melunasi nilai yang tersisa , tapi itu dapat biaya banyak.

Perusahaan leasing menetapkan pembayaran sewa Anda berdasarkan nilai sisa mobil , yang merupakan nilai bahwa perusahaan percaya mobil Anda akan memiliki ketika sewa berakhir . Mereka sering lebih tinggi dari apa mobil sebenarnya bernilai di pasar , para ahli mengatakan , sehingga Anda harus berhati-hati .

Bagi banyak sewa , peruntukan jarak tempuh tahunan pada kendaraan yang disewa biasanya terbatas pada kisaran 10.000 hingga 15.000 mil per tahun , jadi pastikan Anda tahu kebiasaan Anda mengemudi sebelum melakukan . Melebihi batas biasanya menghasilkan denda yang berat , jadi jika Anda mengemudi lebih dari 15.000 mil penyewaan tahun mungkin tidak akan masuk akal ekonomi .

Selain itu , perjanjian sewa juga mungkin mengharuskan Anda untuk membawa lebih dari asuransi mobil dasar; lessor ( seperti perusahaan pembiayaan ) biasanya ingin Anda untuk memiliki kebijakan yang komprehensif .

Pembayaran sewa memungkinkan untuk memakai dasar dan air mata , tetapi jika ada goresan atau keausan berlebihan pada kendaraan Anda sewa, Anda akan harus membayar untuk mereka perbaikan sendiri . Jika Anda gagal untuk melakukannya sebelum sewa berakhir , hukuman menanti Anda . Sewa biasanya melarang segala macam modifikasi kendaraan , jadi jika Anda mati set pada memasang mewah roda 20 – inch atau stereo 1.000 watt , leasing bukan merupakan pilihan yang baik untuk Anda .

3. Pembiayaan
Kebanyakan orang Indonesia memilih untuk membayar untuk mobil mereka melalui pembiayaan, atau melakukan pembayaran bulanan untuk sejumlah set bulan . Seperti leasing, pembiayaan tersedia melalui serikat kredit , mobil , bank dan perusahaan keuangan .

Hal yang besar tentang pembiayaan adalah bahwa Anda menggunakan uang orang lain untuk membayar untuk mobil Anda , membebaskan uang tunai untuk apa pun kebutuhan lain ( atau keinginan ) yang mungkin Anda miliki . Tidak seperti sewa , setelah Anda membuat semua pembayaran , Anda memiliki mobil untuk kebaikan .

Bahkan ada beberapa penawaran pinjaman nol persen di luar sana , biasanya dari mobil dan lengan pembiayaan mereka , yang dapat membuat pembiayaan hampir sama dengan membayar dengan uang tunai .

Tentu saja, ketersediaan pinjaman yang menarik tergantung pada peringkat kredit Anda, semakin baik skor Anda , semakin tinggi kesempatan Anda untuk mendapatkan istilah pembiayaan terbaik dari pemberi pinjaman . Jika Anda memiliki terlalu rendah skor , biasanya di bawah 600 , Anda mungkin merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman pada istilah yang Anda temukan dapat diterima .

Jika Anda ingin membeli mobil baru sebelum Anda sudah melunasi lama Anda , pilihan Anda mungkin terbatas , terutama jika Anda terbalik pinjaman mobil yang ada ( yang berarti Anda berutang lebih dari mobil bernilai ) . Periksa dengan calon pemberi pinjaman untuk melihat apa yang layak sebelum Anda mencari mobil .

Setelah Anda telah disetujui untuk pembiayaan , Anda harus menyadari bahwa Anda tidak akan benar-benar memiliki mobil sampai Anda selesai melakukan pembayaran Anda . Jika Anda memutuskan untuk menjual mobil Anda sementara orang lain masih memegang gelar , proses bisa sulit dan akan memerlukan keterlibatan kreditor Anda .

Tidak seperti penawaran sewa , di mana itu umum untuk membuat uang muka , penawaran pembiayaan sering memerlukan pembayaran substansial bawah : Kreditor sering meminta 10 persen menjadi 15 persen ke bawah .

Pembiayaan biasanya memakan waktu lebih per bulan dari anggaran Anda daripada sewa tidak. Ingat , meskipun, bahwa tidak seperti sewa Anda masih akan memiliki mobil Anda di akhir kesepakatan pembiayaan , yang merupakan besar , wortel manis yang datang setelah bertahun-tahun dipukul dengan yang mengerikan pembayaran stick. Banyak pemberi pinjaman yang menawarkan pinjaman jangka panjang sebagai cara untuk membawa pembayaran bulanan turun, pinjaman mobil baru rata-rata sekarang melebihi 60 bulan .

Karena setiap pembelian mobil adalah investasi besar , ingat Anda perlu untuk berkeliling untuk itu rencana pembayaran sempurna dengan istilah yang tepat .

Sumber:  www.cars.com

About bachtiar

Sales Executive di PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK, AUTO 2000 Pramuka Jl. Raya Pramuka No.146 Kav. 29-30, Jakarta 13120 HP: 081219528838 /0819620009 (WA)/ Pin BB: 5F0766F2